SELAMAT DATANG DI LAMAN KAMI !!

SELAMAT DATANG DI LAMAN KAMI !!

Kami menghadirkan blog ini dengan semangat Entrepreneurship yang tinggi. Kenapa Entrepreneurship begitu penting ? Karena bangsa yang maju adalah bangsa yang mempunyai banyak entrepreneur, dan Indonesia memiliki jumlah entrepreneur yang sangat sedikit -tidak sampai 0,2% jumlah penduduk-.


David Osborne dalam buku Reinventing Government mengungkap satu negara menjadi makmur apabila sedikitnya mempunyai 2 % entrepreneur. Singapura, menurut laporan Global Entrepreneurship Monitor (GEM) memiliki entrepreneur 7,2% dari jumlah penduduk. Padahal tahun 2001 hanya mempunyai 2,1% entrepreneur. Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hasan mengatakan, persentase penduduk China dan Jepang mencapai 10 %. Sedangkan yang tertinggi adalah Amerika Serikat sebesar 11,5% - 12%.

”Bangsa ini (Indonesia) sulit maju karena minimnya semangat entrepreneurship,” kata Ciputra, pendiri Taman Impian Jaya Ancol.

Pada tahun 2007 terdapat lebih dari 740.200 orang lulusan perguruan tinggi yang menganggur. Kondisi ini disebabkan lulusan perguruan tinggi umumnya hanya berorientasi mencari pekerjaan, bukan menciptakan pekerjaan.

Di sisi lain, kekayaan alam Indonesia yang sangat berlimpah tidak dikelola secara optimal. Ini juga karena minimnya semangat entrepreneurship.

Untuk itu, kami menggagas OHIO FOOD & BEVERAGE dengan Tujuan Memberdayakan Potensi Sumberdaya Alam dan
Manusia Melalui Peningkatan Nilai Tambah Produk Pertanian dan Peternakan.

Minggu, 20 November 2011

MANFAAT MENGKONSUMSI BUAH BLACKBERRY DAN STRAWBERRY



Tidak hanya memiliki rasa yang lezat, dua jenis buah berry tersebut juga mengandung banyak nutrisi yang memberikan sejumlah manfaat kesehatan. Sejumlah literatur menyebutkan, ekstrak tanaman ini kaya akan anthrocyanin, flavonoid, dan senyawa fenol. Selain itu juga mempunyai kemampuan menyerap radikal oksigen (ORAC) melawan radikal perosokil, superoksida, hidrogen peroksida, radikal hidroksil, dan singlet oksigen.

Manfaat Meng-konsumsi Buah Blackberry

Memperkuat daya tahan ; Blackberry merupakan makanan yang kaya akan vitamin C (dua kali lebih banyak dibandingkan dengan blueberry). Menurut Ursula Arens, pakar nutrisi senior dari Inggris, vitamin C memiliki fungsi penting dalam tubuh. "Sangat penting untuk sistem kekebalan tubuh kita dan untuk kesehatan jantung serta membantu menurunkan tekanan darah. Vitamin C juga membantu meningkatkan penyerapan zat besi dari makanan lain yang dimakan pada saat bersamaan sehingga dapat mengurangi risiko anemia," katanya.

Kesehatan pencernaan ; Menurut Arens, blackberry adalah salah satu buah yang sangat tinggi serat dibandingkan dengan buah lain. "Serat sangat penting bagi usus agar berfungsi dengan baik dan membantu mempertahankan berat badan yang sehat, di samping juga meningkatkan kesehatan dengan membantu menurunkan kolesterol," katanya.


Menyembuhkan luka ; Blackberry ternyata juga kaya akan senyawa tanin yang berfungsi untuk menyembuhkan luka. Menurut Sarah Wilson, pakar gizi dari Princess Grace Hospital, London, mengoleskan buah beri pada kulit yang terluka akan mengencangkan jaringan sehingga membantu menyempitkan pembuluh darah dan mengurangi perdarahan.

Membantu melawan sel kanker ; Blackberry mengandung anthocyanin atau sekelompok pigmen pada tumbuhan yang memiliki sifat antioksidan. Beberapa anthocyanin dapat menghambat pertumbuhan sel tumor. Selain itu, beri hitam juga mengandung senyawa kimia C3G, atau biasa dikenal sebagai flavonoid, yang terbukti efektif melawan kanker kulit dan kanker paru-paru.


Melindungi mata ; Blackberry mengandung lutein yang berfungsi melindungi mata dari pembentukan pigmen makul, yang merupakan daerah paling sensitif terhadap cahaya dan terletak di belakang retina. Lutein membantu mencegah kerusakan mata yang disebabkan oleh radiasi ultraviolet.


Pembentukan tulang ; Segenggam buah beri hitam memberikan Anda hampir setengah asupan harian mangan yang direkomendasikan. Seperti diketahui, mangan adalah sumber mineral yang paling baik. "Mangan membantu membentuk jaringan ikat tubuh, penting untuk membangun struktur tulang yang kuat," kata Wilson.

Meningkatkan pertumbuhan sel
Blackberry mengandung folat, atau biasa dikenal sebagai vitamin B9 atau asam folat, yang memainkan peran penting dalam pembelahan dan pertumbuhan sel sehat. Wanita hamil dianjurkan mengonsumsi buah ini untuk mengurangi risiko bayi lahir cacat.

Manfaat Meng-konsumsi Buah Strawberry

Anti Kanker ; Vitamin A yang terdapat dalam buah Strawberry dapat membantu mencegah pembentukan radikal bebas, vitamin C menjaga reaksi bahaya di dalam sel, vitamin E dan asam ellagic melindungi didnding sel dari kerusakan karena radikal bebas. Asam ellagic akan membantu melumpuhkan kerja aktif sel kanker. 

Anti Aging ; Strawberry ternyata memiliki konsentrasi 7 zat anti oksidan yang lebih tinggi dibanding buah atau sayuran lain, sehingga sangat efektif untuk mencegah proses oksidasi pada tubuh yang disebabkan radikal bebas. Karena kandungan vitamin B1, B2, C dan Provitamin A pada Strawberry dapat menghaluskan kulit dan membuat warna kulit lebih cerah dan bersih serta dapat mencegah terjadinya pengeriputan pada kulit.

Mencegah Leukimia ; Buah Strawberry juga memiliki efek terapi yang sangat baik untuk mencegah penyakit leukimia, anemia dan berbagai penyakit darah. Stroberry amine dan asam tanae yang terkandung didalamnya memiliki efek mengekang pertumbuhan dan terjadinya tumor ganas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar