Industri makanan dan minuman merupakan salah satu industri terbesar di dunia yang terus berkembang dan selalu memberi peluang bagi tumbuhnya para pemain baru lengkap dengan gagasan innovatif dan aplikasi teknologi baru yang terus meningkat.
Pengembangan Ohio Food & Beverage yang dimulai sejak April 2004 memiliki tujuan yang komplit, mulai dari hablumminallah hingga hablumminannas, diantaranya :
- Sebagai salah satu bentuk realisasi rasa syukur terhadap apa yang telah dianugerahkan Allah SWT, dengan produk pertanian dan peternakan yang berlimpah selayaknya kita memberikan nilai tambah, tidak saja bagi petani dan peternak, tapi juga sejumlah masyarakat yang nantinya terlibat dalam proses produksi, distribusi dan pemasaran.
- Menyediakan alternative konsumsi yang sehat dan harga terjangkau untuk berbagai kalangan masyarakat.
- Meletakkan dasar kemandirian bagi masyarakat untuk tidak selalu tergantung pada produk impor/industry asing yang sangat berkuasa di Indonesia.
- Lebih jauh diharapkan menjadi volunteer dalam melahirkan lebih banyak lagi wirausahawan yang dibutuhkan untuk membangun bangsa ini.
Saat ini produk yang kami kembangkan adalah Yoghurt (peningkatan nilai tambah susu murni), Selai Buah Asli – saat ini baru Strawberry & Blackberry (peningkatan nilai tambah buah-buahan) dan Aneka Keripik – Kentang dan Keladi/Talas (peningkatan nilai tambah produk pertanian), menyusul aneka tepung biji-bijian (beras merah, kedelai, kacang hijau dll.).
Walaupun dengan skala home industri, kami memberanikan diri untuk memulai di usia yang terbilang tidak muda lagi, paling tidak semangat ini akan menjadi inspirasi dan motivasi bagi generasi yang lebih muda. Harapan kami lebih jauh adalah meletakkan dasar-dasar entrepreneurship bagi generasi mendatang.
Dengan bersinergi dengan sejumlah pihak dengan visi yang sama, untuk kedepan diharapkan dapat dilakukan program pengembangan binis terus menerus, dan kami akan berkonsentrasi dalam penciptaan produk baru yang lebih spesifik sesuai dengan kebutuhan pasar.